Bupati Soppeng Menghadiri Langsung Rapat Paripurna Hari Jadi Sulsel Ke 352 Tahun -->

Halaman

Bupati Soppeng Menghadiri Langsung Rapat Paripurna Hari Jadi Sulsel Ke 352 Tahun

RAKYATINFO.COM
, Oktober 19, 2021 WIB
masukkan script iklan disini
Bupati Soppeng saat Hadiri Hari Jadi Sulsel ke 352 Tahun(Foto Istimewa)

Soppeng (Sulsel)Globaltopinfo.com,-Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak, SE menghadiri langsung acara peringatan hari jadi Sulawesi Selatan ke 352 yang dilangsungkan di Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa 19/10/2021.

Sementara Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide,MP bersama ketua DPRD Soppeng para anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Sekda Kabupaten Soppeng mengikuti acara tersebut melalui virtual zoom di ruang SCC Lamataesso Kantor Bupati Soppeng.


Hari Jadi Sulawesi Selatan ke 352 dengan tema " Bersatu Sipakatau dalam era baru menuju Sulsel yang lebih baik" sinergtas , inovatif, profesional, akuntabel, integritas dan tanggung jawab

Rapat paripurna dalam rangka peringatan Hari Jadi Sulsel ke 352 dipimpin dan dibuka oleh Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan A.Ina Kartika Sari,SH,M.Si.

Pembacaan secara ringkas sejarah hari jadi sulawesi selatan oleh Sekertaris Daerah Propinsi Sulawesi Selatan Dr.Abdul Hayat Gani,M.Si.

Pembacaan doa oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Selatan Drs. H.Khaeroni ,M.Si.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan A.Sudirman Sulaiman, ST dalam sambutannya mengatakan, "Tidak terasa 352 tahun Sulawesi Selatan dan kemudian kita pada kondisi pandemi untuk tahun kedua, di tengah pandemi covid-19, kondisi yang bisa kita nilai tantangannya lebih kuat dibandingkan dengan tahun lalu,jauh lebih mematikan, dengan kekompakan, bahu membahu sehingga kita bisa keluar dari puncak pandemi ini.

Kata Dia, "Apresiasi sebesar -besarnya kepada seluruh pimpinan DPR dan Anggota legislatif yang selalu bersama kami, saya tidak merasa sendiri, karena saya melihat mereka semua adalah orang-orang yang memiliki empati yang kuat dan juga forkopimda, yang selalu melakukan pendampingan, ujar adil mantan menteri Pertanian Amran Sulaiman ini.

Dikatakannya, "Di triwulan pertama pertumbuhan ekonomi berada di sekitar 7,66% dan menekan angka kemiskinan sekitar 15 ribu orang jiwa di triwulan kedua.

"Saya juga ingin menyampaikan bahwa ini berkat kerjasama legislatif dan eksekutif, bersama seluruh jajaran forkopimda yang selalu membantu kami, dan saya merasa bahwa dengan keadaan seperti ini, insya Allah Sulawesi Selatan, kita akan berada pada kondisi-kondisi yang bisa mengadakan perbaikan-perbaikan dan dampaknya akan kelihatan.

"Dengan tema Bersatu Sipakatau , dalam era baru menuju sulsel yang lebih baik, sipakatau respek satu sama lain adalah menjadi prioritas sebagai karakter kearifan lokal kita sebagai orang Sulawesi Selatan untuk saling berhadap-hadapan , bukan persoalan apa yang ada di dalam hati, tapi apa yang kita lihat , kita yakinkan bahwa kita satu sama lain adalah tujuannya satu bagaimana memajukan Sulawesi Selatan, pungkas PLT Gubernur Sulawesi Selatan. (Red/Humas).



(Rs79)
Komentar

Tampilkan

Terkini