Terungkap! Keberadaan Pembuat Kartu Vaksin Palsu di Soppeng -->

Halaman

Terungkap! Keberadaan Pembuat Kartu Vaksin Palsu di Soppeng

RAKYATINFO.COM
, Februari 05, 2022 WIB
masukkan script iklan disini
Kasatreskrim Polres Soppeng, IPTU Noviarif Kurniawan 



RAKYATINFO, SOPPENG -  Kasatreskrim Polres Soppeng, IPTU Noviarif Kurniawan mengungkap lokasi pelaku pembuat kartu vaksin palsu milik warga Donri-Donri, Kabupaten Soppeng.

"Setelah ditelusuri pelaku ternyata berada di Maluku, melihat lokus atau tempat kejadian, maka kewenangan saat ini sudah ditangan Polda atau Polres Maluku," kata IPTU Noviarif, Jumat (4/2/2022).

Polres Soppeng saat ini rencananya akan mengirim surat pemberkasan ke Polda Maluku, agar kasus ini bisa ditindaklanjuti.

"Untuk menjerat pemakai, maka harus pembuatnya dulu yang kena, sementara pembuatnya itu ada di Maluku, jadi mungkin langkah kami saat ini adalah bersurat pemberkasan ke Maluku, nanti Polda sana yang tangani, tapi sebelumnya kami akan gelarkan terlebih dahulu" ujar Noviarif.

Dijelaskan Noviarif, pemakai kartu vaksin palsu sendiri awalnya ditawarkan, terus akhirnya setuju dibuatkan. Tetapi pemakai belum sempat menggunakan kartu vaksin palsunya karena belum pernah keluar daerah atau tempat-tempat yang mensyaratkan adanya kartu vaksin Covid-19.

"Jadi kartunya dibikin saja, tapi penggunaannya belum sempat dia gunakan karena yang bersangkutan belum pernah keluar daerah, sampai akhirnya ditemukan oleh petugas," ujar Noviarif. (id)

Komentar

Tampilkan

Terkini