Fungsi E.A Mask, Disinfektan Mini yang Selalu Dipakai Kapolres Soppeng -->

Halaman

Fungsi E.A Mask, Disinfektan Mini yang Selalu Dipakai Kapolres Soppeng

RAKYATINFO.COM
, Maret 18, 2022 WIB
masukkan script iklan disini
E.A Mask yang Selalu Dikenakan Kapolres Soppeng, AKBP Santiaji Kartasasmita



RAKYATINFO, SOPPENG - Bila diamati, ada yang unik dari penampilan Kapolres Soppeng, AKBP Santiaji Kartasasmita. Ia selalu nampak mengenakan sebuah badge clip berwarna biru di baju yang dikenakan.

Rupanya, ini bukan badge clip biasa. Benda ini bernama E.A Mask atau Ecom Air Mask Anti Bacteria and Virus buatan Jepang.

Dilansir dari Kumparan, E.A Mask merupakan disinfektan mini yang bisa memproduksi klorin dioksida (CIO2) sebanyak 0.017 ppm untuk melindungi si pengguna dari virus, bakteri, dan jamur dengan radius 1 meter.

Klorin dioksida merupakan salah satu disinfektan yang aman dan direkomendasikan WHO.

Dengan kadar klorin dioksida di bawah 0,1 ppm yang direkomendasikan internasional, disinfektan ini masih aman bila dipakai selama sehari penuh.

E.A Mask ini merupakan inovasi terbaru dari Jepang yang bisa membuat klorin dioksida dari larutan gas menjadi butiran padat.

Saat film pelindung klorin dioksida ini dibuka, maka klorin dioksida akan bereaksi terhadap oksigen dan membuat biocidal effect yang menghancurkan asam amino dalam bakteri sehingga membuatnya mati.

Efek yang lain dari klorin dioksida ini bisa mematikan senyawa tirosin dalam virus sehingga membuatnya sulit menduplikasi diri.

Produk yang penggunaannya cukup ditempel di baju ini disebut cocok untuk bayi dan ibu hamil karena bisa melindungi si pengguna saat berada di transportasi umum, sekolah, dan rumah sakit.

Yang menarik, menurut ulasan badge clip ini bisa dipakai selama sebulan penuh. (id)

Komentar

Tampilkan

Terkini