Pasmar 3 Laksanakan Penanaman Mangrove Nasional Serentak Di Jajaran TNI Seluruh Indonesia -->

Halaman

Pasmar 3 Laksanakan Penanaman Mangrove Nasional Serentak Di Jajaran TNI Seluruh Indonesia

RAKYATINFO.COM
, Mei 16, 2023 WIB
masukkan script iklan disini



Sorong Papua Barat Daya Rakyatinfo. Com- Dalam rangka melestarikan alam terutama wilayah pesisir,maka Pasmar 3 melaksanakan kegiatan penanaman mangrove yang dilaksanakan secara serentak oleh jajaran TNI di seluruh wilayah Indonesia bertempat di Pantai Anok,Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Senin (15/05/2023).

Dalam penanaman mangrove secara serentak kali ini mengangkat tema“Mangrove For Better Life” tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowi Dodo di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. 

Presiden RI dalam konfrensi pers mengatakan penanaman mangrove selain untuk penghijauan, sekaligus sebagai bentu melestarikan habitat hewan air, burung, maupun primata yang ada dan juga berguna untuk mencegah terjadinya bencana alam berupa gelombang laut tinggi.  


Di tempat terpisah, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., mengatakan bahwa kita patut bersyukur di Indonesia banyak ruang terbuka hijau khususnya lahan mangrove.Karena, mangrove merupakan tanaman yang sangat penting bagi masyarakat khususnya di daerah pesisir guna mencegah terjadinya abrasi agar habitat dari biota laut dapat terjaga dengan baik, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.  

“Semoga, penanaman 5000 mangrove yang kita laksanakan di wilayah kerja Pasmar 3 ini dapat bermanfaat bagi generasi penerus bangsa agar dapat merasakan manfaatnya dari apa yang telah kita tanam,"ucapnya.

(Tim/Red)
Komentar

Tampilkan

Terkini