Keluarga Besar SDN 7 Salotungo Gelar Wisata Religi Dengan Mengunakan Mobil Odong- Odong -->

Halaman

Keluarga Besar SDN 7 Salotungo Gelar Wisata Religi Dengan Mengunakan Mobil Odong- Odong

RAKYATINFO.COM
, Maret 09, 2024 WIB
masukkan script iklan disini



Soppeng, Rakyatinfo com-, Setelah mengikuti dan menyelesaikan serangkaian kegiatan dan prestasi yang membanggakan, Keluarga Besar SDN 7 Salotungo memutuskan dengan mengajak siswanya untuk beristirahat sejenak sambil melakukan wisata religi dan alam yang berkesan. Sabtu (9/3/2024). 

Rombongan ini star di depan Sekolahan Salotungo  dan memulai perjalanan dengan menggunakan mobil odong-odong dan sebagian lagi menggunakan mobil kendaraan pribadi yang dimulai dengan mengunjungi makam Pendiri Pondok Pesantren Yasrib Watansoppeng, AG. KH. Daud Ismail, Lc dan AG. KH. Basri Daud, Lc yang berada tepat di belakang Masjid Ponpes Yasrib. 

Para siswa yang berangkat sebagian besar adalah mereka yang telah mengikuti berbagai kegiatan lomba, seperti duta lingkungan, Anaddara Malebbi, Kallolo .agaretta, Futsal, Drumband, Lomba Adzan, Lomba Pidato, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), serta Olimpiade Siswa Nasional (O2SN). 

"Perjalanan ini merupakan hadiah atas kerja keras dan dedikasi mereka dalam berbagai kegiatan tersebut, ungkap Kepala Sekolah SDN 7 Salotungo Abdul Asis, S.Pdi kepada media ini, Sabtu (9/3). 

Ketua Rombongan, Ibu Eria Yuliana, S. Pd,  menyampaikan bahwa rombongan ini menjelajahi makam para pendiri pondok pesantren yang dihormati dengan penuh rasa hormat dan kekhusyukan, terangnya. 

"Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan ke Wisata Alam Waduk Ompo, di sana mereka dapat menikmati keindahan alam sekitar dan menghilangkan kepenatan setelah berbagai kegiatan yang padat, tutur ketua Rombongan. 

Sementara itu, Kepala Sekolah, Abdul Asis, S. Pd I, yang juga merupakan Alumni Pondok Pesantren Yasrib Watansoppeng tahun 1990 menambahkan bahwa Dirinya mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih oleh para siswanya yang dengan semangat tinggi mereka untuk terus mengembangkan diri.

Abdul Asis menekankan pentingnya untuk mengambil waktu dengan bersantai dan memperdalam spiritualitas sebagai bagian dari pembentukan karakter siswa, terangnya.

Menurutnya, Perjalanan ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi para siswa untuk bersenang-senang, tetapi juga untuk merenungkan dan bersyukur atas berbagai prestasi yang telah mereka capai. 

"Sehingga dengan semangat yang baru dan rasa syukur yang mendalam, rombongan ini kembali ke sekolah dengan harapan dan tekad yang lebih kuat untuk terus berprestasi dan menginspirasi orang lain. Pungkas Kepala UPTD SPF SDN 7 Salotungo Abdul Asis. 

(Red) 
Komentar

Tampilkan

Terkini