Siswa SDN 221 Bulu Dua Membaca Alquran Sebelum Masuk Jam Pelajaran -->

Halaman

Siswa SDN 221 Bulu Dua Membaca Alquran Sebelum Masuk Jam Pelajaran

RAKYATINFO.COM
, Februari 22, 2024 WIB
masukkan script iklan disini



Soppeng,Rakyatinfo com-– Seperti biasanya sebelum memulai pembelajaran seluruh siswa SDN 221 Bulu Dua, Kecamatan Marioriwawo membaca Alquran, kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan cinta Alquran sejak dini kepada peserta didik.

Siswa membaca Alquran sebagai salah satu kegiatan Literasi.Ini diberlakukan lebih awal sebelum masuk jam pelajaran.Kamis (22/2/2024).

Satrianawati salah seorang guru kelas SDN 221 Bulu Dua mengatakan,selama kegiatan baca Alquran ini berlangsung seluruh siswa diharapkan membaca dengan suara nyaring dan khusyuk melantunkan ayat-ayat suci Alquran, mereka didampingi oleh guru kelas masing-masing  pada jam pertama di kelasnya.

“Kegiatan ini sangat baik karena membaca Alquran sebelum belajar bisa membuat kita belajar dengan baik, pikiran kita menjadi tenang dan damai memberikan inspirasi positif kepada semua siswa,”ucapnya.

Program literasi Alquran ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Mendorong siswa untuk membiasakan diri tadarus Alquran sesuai dengan kaidah membaca Alquran yang benar dan yang lebih utama adalah memotivasi siswa untuk menumbuhkan karakter religius,tutupnya.

(Red
Komentar

Tampilkan

Terkini