Anggaran Perawatan Taman Kalong dan Sutera, Kadis DLH Buka-bukaan -->

Halaman

Anggaran Perawatan Taman Kalong dan Sutera, Kadis DLH Buka-bukaan

RAKYATINFO.COM
, Januari 27, 2022 WIB
masukkan script iklan disini
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Soppeng, Andi Aswan Said 



RAKYATINFO, SOPPENG - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Soppeng, Andi Aswan Said buka-bukaan terkait anggaran perawatan dan pemeliharaan Taman Kalong dan Taman Sutera.

Menurut Andi Aswan, tidak ada anggaran khusus yang disiapkan dalam pemeliharaan dua ikon taman di kota Soppeng ini.

"Ada anggaran Rp 8 Juta, tapi itu bukan hanya untuk pemeliharaan taman saja, terkadang kita gunakan juga untuk pengecatan pagar Masjid Raya Soppeng dan beberapa trotoar jalan," kata Andi Aswan, Kamis (27/1/2022).

Terbatasnya anggaran ini membuat perawatan dan pemeliharaan dilakukan dengan melihat skala prioritas penggunaan pada fasilitas tersebut.

"Contohnya, ketika kita ingin melakukan pengecatan, tapi ternyata ada kerusakan pada arena bermain anak-anak, maka terkadang perbaikan diprioritaskan untuk arena bermain," tandas Andi Aswan.


Dilansir dari berbagai media, Taman Kalong diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Soppeng pada 2018 lalu. Pembangunan taman menghabiskan anggaran sekira Rp 4,5 Milyar.

Sementara itu, Taman Sutera mulai dibuka untuk umum sejak tahun 2020. Pembanguan taman menelan anggaran Rp 1,3 Milyar. (id)

Komentar

Tampilkan

Terkini