RSUD Latemmamala Rawat 20 Pasien Inventaris, Direktur : Mereka Ditinggalkan Keluarga -->

Halaman

RSUD Latemmamala Rawat 20 Pasien Inventaris, Direktur : Mereka Ditinggalkan Keluarga

RAKYATINFO.COM
, Januari 28, 2022 WIB
masukkan script iklan disini
Direktur RSUD Latemmamala, Sitti Mudirusniah



RAKYATINFO, SOPPENG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmamala Soppeng saat ini memiliki 20 pasien inventaris. 

Direktur RSUD Latemmamala, Sitti Mudirusniah menyebut pasien inventaris adalah pasien yang sudah sembuh dari gangguan jiwa, namun tidak kunjung dibawa pulang oleh keluarganya.

"Rata-rata pasien inventaris tersebut sudah menghuni perawatan jiwa RSUD Latemmamala selama bertahun-tahun, Bahkan ada yang sejak 2015" kata Mudirusniah, Jumat (28/1/2022).

Menurut Mudirusniah, pihak RSUD sebenarnya sudah berupaya memulangkan pasien yang sudah sembuh kepada keluarga masing-masing.

Namun, beberapa pihak keluarga pasien sudah sulit dihubungi bahkan ada yang sampai terang-terangan menolak dan tidak mau menerima pasien kembali pulang ke rumah.

"Ada juga pasien yang memang kita tidak tahu siapa keluarganya. Seperti pasien yang dijemput di jalan oleh PSC, yang bisa jadi dia bukan orang soppeng," kata Mudirusniah.

Penolakan dan ditinggalkan oleh keluarga tersebut, pada akhirnya membuat pasien terpaksa kembali ditempatkan di ruang perawatan yang sama dengan pasien yang masih sakit.

"Kami berharap kedepannya ada tindakan dari Dinas Sosial untuk membuatkan rumah singgah atau tempat rehabilitasi mental bagi pasien-pasien yang sudah sembuh ini," pungkas Mudirusniah. (id)



Komentar

Tampilkan

Terkini