Sheet Pile Sungai Walanae Amblas, PUPR Soppeng Koordinasi dengan Balai Besar -->

Halaman

Sheet Pile Sungai Walanae Amblas, PUPR Soppeng Koordinasi dengan Balai Besar

RAKYATINFO.COM
, Februari 02, 2022 WIB
masukkan script iklan disini
Kondisi Sheet Pile pengaman tebing Sungai Walanae yang terletak di Jalan Poros Belo-Batas Wajo


RAKYATINFO, SOPPENG - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Soppeng mengambil langkah cepat terkait amblasnya Sheet Pile pengaman tebing Sungai Walanae yang terletak di Jalan Poros Belo-Batas Wajo, Dusun Mattanru, Desa Lompulle, Kabupaten Soppeng.


Kepala Dinas PUPR Kabupaten Soppeng, Andi Haeruddin menyebut pihaknya telah bersurat kepada Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan-Jeneberang.

Pihak BBWS Pompengan-Jeneberang diminta melakukan penanganan secepatnya agar tidak berdampak lebih jauh pada jalan dan pemukiman warga.


"Hari ini kami kirim suratnya dan langsung direspon, siang ini Tim TKC BBWS Pompengan-Jeneberang sudah berangkat ke Soppeng untuk menindaklanjuti kejadian ini," kata Andi Haeruddin, Rabu (2/2/2022).

Disebut Andi Haeruddin, Kejadian amblasnya Sheet Pile pengaman tebing sungai walanae sepanjang sekira 45 Meter ini terjadi pada Senin, 31 Januari 2022.

"Saat ini kita belum bisa berspekulasi penyebabnya apa, tapi yang jelas hasil dari survei tim TKC BBWS Pompengan-Jeneberang inilah yang akan mereka laporkan ke Pemerintah Pusat dan Kementerian terkait," kata Andi Haeruddin. (id)

Komentar

Tampilkan

Terkini