Teka-Teki Amblasnya Sheet Pile Sungai Walanae, Tim BBWS Tinjau Lokasi -->

Halaman

Teka-Teki Amblasnya Sheet Pile Sungai Walanae, Tim BBWS Tinjau Lokasi

RAKYATINFO.COM
, Februari 03, 2022 WIB
masukkan script iklan disini
Tim Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan-Jeneberang meninjau lokasi amblasnya Sheet Pile Sungai Walanae



RAKYATINFO, SOPPENG - Tim Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan-Jeneberang meninjau lokasi amblasnya Sheet Pile Sungai Walanae, Dusun Mattanru, Desa Lompulle, Kabupaten Soppeng, Kamis (3/2/2022).

Camat Ganra, Andi Amri Nongki menyebut ada beberapa hal yang dibahas saat peninjauan Tim BBWS, salah satunya mengenai langkah-langkah perbaikan dari Sheet Pile Sungai Walanae.

"Informasi yang kami dapatkan cuman tadi dibahas langkah-langkah percepatan perbaikannya dan akan dikaji lebih lanjut penyebab kerusakannya," kata Andi Amri Nongki.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Soppeng mengambil langkah cepat terkait amblasnya Sheet Pile pengaman tebing Sungai Walanae yang terletak di Jalan Poros Belo-Batas Wajo, Dusun Mattanru, Desa Lompulle, Kabupaten Soppeng.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Soppeng, Andi Haeruddin menyebut pihaknya telah bersurat kepada Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan-Jeneberang.

Pihak BBWS Pompengan-Jeneberang diminta melakukan penanganan secepatnya agar tidak berdampak lebih jauh pada jalan dan pemukiman warga.

Disebut Andi Haeruddin, Kejadian amblasnya Sheet Pile pengaman tebing sungai walanae sepanjang sekira 45 Meter ini terjadi pada Senin, 31 Januari 2022.

"Saat ini kita belum bisa berspekulasi penyebabnya apa, tapi yang jelas hasil dari pemantauan tim TKC BBWS Pompengan-Jeneberang inilah yang akan mereka laporkan ke Pemerintah Pusat dan Kementerian terkait," kata Andi Haeruddin. (id)

Komentar

Tampilkan

Terkini