Fasilitas Baru RSUD Latemmamala, Dari Ruang UTD, Cath Lab hingga MOT -->

Halaman

Fasilitas Baru RSUD Latemmamala, Dari Ruang UTD, Cath Lab hingga MOT

RAKYATINFO.COM
, Maret 21, 2022 WIB
masukkan script iklan disini
Fasilitas Baru di RSUD Latemmamala



RAKYATINFO, SOPPENG - Direktur RSUD Latemmamala, Sitti Mudirusniah mengungkapkan sejumlah fasilitas di Gedung Baru RSUD Latemmamala Soppeng.


Gedung baru yang berlokasi di sebelah Gedung IGD ini memiliki tiga lantai dengan masing-masing lantai memiliki jenis fasilitas yang berbeda.

"Lantai satu terdapat ruang UTD, lantai dua terdapat ruang Kateterisasi Jantung dengan alat Cath Lab, dan lantai tiga merupakan ruang bedah central dengan MOT," kata Mudirusniah, Senin (21/3/2022).

Ruang Unit Transfusi Darah (UTD) adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan donor darah, penyediaan darah, dan pendistribusian darah.

Ruang Kateterisasi Jantung dengan alat Cath Lab merupakan fasilitas diagnostik intervensi dibidang pelayanan penyakit jantung. 

Sementara itu, Ruang Modular Operation Theaterp (MOT) merupakan ruangan untuk bedah central. Semua pelaksanaan kegiatan bedah atau operasi rencananya akan dilaksanakan di ruangan baru ini.

Mudirusniah berharap dengan sarana dan fasilitas yang baru ini, pelayanan kesehatan di RSUD Latemmamala semakin meningkat dan menjadi pusat rujukan dari beberapa daerah tetangga.

"Kita harap kenyamanan medis dan tenaga kesehatan lain dalam melaksanakan pelayanan dapat terpenuhi demikian juga kenyamanan pasien dan keluarga dalam menerima tindakan medis yang diberikan," kata Mudirusniah. (id)


Komentar

Tampilkan

Terkini