Kaswadi : Kegiatan Provinsi Baru Diketahui Setelah Ada Masalah -->

Halaman

Kaswadi : Kegiatan Provinsi Baru Diketahui Setelah Ada Masalah

RAKYATINFO.COM
, Maret 16, 2022 WIB
masukkan script iklan disini
Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak Saat Menghadiri Musrembang RKPD Kabupaten Soppeng tahun 2023 (Foto: Ichal)


RAKYATINFO, SOPPENG - Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengkritisi sikap Pemerintah Provinsi dalam kegiatan pembangunan di wilayah Kabupaten Soppeng.

Menurut Kaswadi, kegiatan provinsi terkadang baru diketahui setelah ada masalah.

Ia memberi contoh, bagaimana di tahun 2021 hanya satu OPD yang menyampaikan surat pemberitahuan tentang kegiatan provinsi, yaitu pekerjaan di Bulu Dua.

"Yang lainnya tidak ada dan hampir selalu begitu," ungkap Kaswadi saat menghadiri Musrembang RKPD Kabupaten Soppeng tahun 2023 di Aula Gabungan Dinas  Pemkab Soppeng, Kamis (17/3/2022).


Padahal menurut Kaswadi, melibatkan pemerintah daerah dalam kegiatan provinsi sangatlah penting agar nantinya pada perencanaan, pemerintah daerah bisa mengetahui apa yang dilakukan oleh provinsi.

Koordinasi ini juga sangat penting untuk mencapai sasaran yang lebih memenuhi harapan-harapan masyarakat.

"Karena pada akhirnya, masyarakat yang tidak paham dengan perencanaan dan pembangunan, yang akan selalu disalahkan adalah pemerintah daerah," ujar Kaswadi.

"Jadi mudah-mudahan ini bisa menjadi perhatian dari pemerintah provinsi dan anggota dewan tingkat provinsi untuk mengkoneksikan masing-masing tanggung jawab antara provinsi dan daerah," tambah Kaswadi. (id)

Komentar

Tampilkan

Terkini