BKPSDM Soppeng Kembangkan Aplikasi Absensi Lewat Smartphone -->

Halaman

BKPSDM Soppeng Kembangkan Aplikasi Absensi Lewat Smartphone

RAKYATINFO.COM
, Maret 15, 2022 WIB
masukkan script iklan disini
Int


RAKYATINFO, SOPPENG - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Soppeng tengah mengembangkan aplikasi absensi online menggunakan Smartphone.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Soppeng, Rusman mengatakan sistem absensi online ini akan lebih praktis dan efisien karena ASN dapat melakukan absensi dimana saja saat dinas luar, tanpa harus kembali ke kantor.

Absensi online ini juga akan memudahkan BKPSDM untuk mengetahui siapa saja ASN yang mangkir absen, terlambat ataupun pulang cepat, karena data akan terkirim secara otomatis dengan menggunakan aplikasi absensi online ini.

"Saat absensi, ASN akan meng-upload foto dan secara otomatis juga akan terlihat titik koordinat lokasi dia berada," ujar Rusman, Selasa (15/3/2022).

Rencananya, absensi online ini akan efektif digunakan pada bulan April 2022. Untuk menggunakannya, ASN akan diwajibkan mendownload aplikasi ini di Playstore.

Saat ini proses uji coba dan road show pengenalan aplikasi ini masih dilakukan di SKPD lingkup Pemkab Soppeng.

"Absensi erat kaitannya dengan pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang dibayarkan sesuai dengan kedisplinan dan kinerja ASN," ujar Rusman. (id)


Komentar

Tampilkan

Terkini