Penghujung Tahun 2022 Kemenkum Ham Aceh Raih Penghargaan Anugrah Halal Dari MPU Aceh -->

Halaman

Penghujung Tahun 2022 Kemenkum Ham Aceh Raih Penghargaan Anugrah Halal Dari MPU Aceh

RAKYATINFO.COM
, Desember 06, 2022 WIB
masukkan script iklan disini



BANDA ACEH,RAKYAT INFO. COM– Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh mengapresiasi Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh yang telah mendukung program Sistem Jaminan Produk Halal (SPJH).

Atas kontribusi tersebut, Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh menerima penghargaan sebagai instansi vertikal yang sangat mendukung implementasi Sistem Jaminan Produk Halal (SPJH) yang diserahkan pada kegiatan Anugerah Halal MPU Aceh Tahun 2022.

“Dari awal kita telah berkomitmen dan konsisten mendukung implementasi produk halal sesuai dengan tugas dan fungsi kita sebagai instansi vertikal. Produk halal ini sangat berarti dan merupakan ikhtiar bersama untuk kemajuan Aceh," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, Senin (5/12/2022).

Meurah Budiman mengatakan hal tersebut usai menerima penghargaan Anugerah Halal yang diserahkan langsung oleh Ketua MPU Aceh, Tgk. H. Faisal Ali. 


Kolaborasi dan kerjasama antar lintas sektor menjadi salah satu kunci keberhasilan implementasi produk halal di Aceh. Sehingga, Meurah Budiman berharap pemberian penghargaan ini dapat memantik instansi terkait dan seluruh pelaku UMKM untuk menyukseskan produk halal di Aceh.

“Harus secara kolektif dan beriringan memastikan produk halal menjadi satu hal yang mudah ditemukan di Aceh,” tambahnya.

Ketua MPU Aceh Tgk.H.Faisal Ali dalam sambutannya, mengapresiasi pihak pendukung halal maupun personal atau lembaga peduli halal. Ia menyebutkan terdapat 300 produk halal yang sudah menerima serfikat halal dari MPU Aceh. 


“Maka dengan upaya ini, kita akan bebas dari unsur produk tidak halal. Salah satu syarat agar doa diterima oleh Allah SWT adalah dengan mengonsumsi produk halal,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh perwakilan unsur Forkopimda Aceh, perwakilan SKPA, sejumlah perguruan tinggi, lembaga perbankan, hingga pelaku UMKM.

Pada kesempatan itu MPU Aceh juga memberi penghargaan kepada individu, lembaga pemerintah/non pemerintah, organisasi kemasyarakatan, perguruan tinggi, media massa, BUMN, Instansi Pemerintah Vertikal, dan pihak-pihak lainnya yang secara langsung terlibat dalam memberikan dukungan dan kepedulian terhadap implementasi Sistem Jaminan Produk Halal di Aceh.

Ada tiga ketegori penghargaan yang diberikan yaitu Kategori Pendukung Halal, Kategori Peduli Halal, dan Kategori Pelaku Usaha Halal.

**RED**

Komentar

Tampilkan

Terkini