Kinerja KPU Soppeng Diapresiasi. Nurmal:Begini Maksudnya -->

Halaman

Kinerja KPU Soppeng Diapresiasi. Nurmal:Begini Maksudnya

RAKYATINFO.COM
, Februari 27, 2024 WIB
masukkan script iklan disini


Soppeng Rakyatinfo com-– Kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Soppeng dalam menggelar Pemilu 2024 di daerah ini, mendapat apresiasi.

Direktur Nurani Strategic Consulting yang juga akademisi Unipol Soppeng, Dr. Nurmal Idrus, MM, mengatakan kinerja KPU Soppeng patut mendapat pujian dengan kemampuan mereka menyelesaikan semua tahapan pemilu dengan baik. “Ini Pemilu yang berat dan berbeda dari sebelumnya. Jajaran KPU Soppeng dan terutama para komisionernya yang awalnya diragukan karena kurang pengalaman, terbukti mampu melewati banyak tantangan beratnya Pemilu 2024,” katanya.

Mantan Ketua KPU Makassar ini memberikan catatan sangat bagus oleh karena terutama pada hari ini, Selasa 27 Februari 2024, KPU Soppeng mulai menggelar rekapitulasi suara tingkat kabupaten. “Soppeng salah satu daerah tercepat yang mencapai tahap rekapitulasi kabupaten. Ini kinerja yang bagus, apalagi ketika melihat aplikasi Sirekap dimana Soppeng masuk dalam jajaran daerah yang sanggup mengupload 100 persen Formulir C Hasil TPS mereka hingga saat ini,” tambahnya.

Untuk itu, Nurmal menyarankan agar KPU Soppeng mepertahankan timnya yang solid menghadapi Pilkada Soppeng. “KPU Soppeng kembali menghadapi tantangan yang lebih berat dengan akan menjadi pelaksana tinggal Pilkada Soppeng. Saya menyarankan mereka untuk mempertahankan tim KPU Soppeng yang solid, mulai dari PPDP, PPS dan PPK. Pelaksana di tingkat TPS juga masih bagus dan memungkinkan untuk dipertahankan,” tukasnya. 

(Red) 
Komentar

Tampilkan

Terkini