Bupati Soppeng Hadiri HBH SMAN 1/200 di Lapangan Gasis Watansoppeng -->

Halaman

Bupati Soppeng Hadiri HBH SMAN 1/200 di Lapangan Gasis Watansoppeng

RAKYATINFO.COM
, April 13, 2024 WIB
masukkan script iklan disini



Soppeng, Rakyatinfo.com, Ikatan Alumni (IKA) SMA NEGERI 200/1 Watansoppeng melaksanakan acara Halal Bi Halal (HBH) Ikatan Alumni SMAN 200/1 Soppeng, yang dilaksanakan di Lapangan Gasis Watansoppeng, Jumat malam (12/4/2024).

Ketua Panitia M. Evinuddin dalam laporannya mengantakan, "Kegiatan Halal Bi Halal tahun ini mengangkat tema tingkatkan ketakwaan dengan membangun kebersamaan dan saling memaafkan.

"Tentu tema ini sangat bermakna sebab kita baru saja melaksanakan puasa ramadan dan hari raya idul fitri dan juga pagi tadi kita telah melaksanakan pengukuhan pengurus yang baru untuk IKA Alumni, sehingga moment Halal Bi Halal kali ini menjadi moment yang bagus untuk kita membangun Persatuan dan saling memaafkan.

"Kegiatan Halal Bi Halal ini merupakan agenda tahunan dari pengurus IKA, yang mana tujuannya tiada lain sebagai wahana silaturahmi bagi seluruh alumni dengan pihak sekolah maupun dengan Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Evinuddin menyebut, "Ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya Amalia ramadan bersama dengan guru-guru yang purna tugas, buka puasa bersama dengan alumni, jalan santai gembira, pengukuhan pengurus IKA serta koordinator angkatan, maupun pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah.

Ia juga membeberkan bahwa Sumber dana yang dipakai dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah bantuan dan partisipasi dari seluruh angkatan yang ada secara bervariatif, disamping itu juga ada sumbangan personal dari alumni, katanya.


Sementara itu, Kepala Sekolah UPT SMAN 1 Soppeng, H. Naharuddin, S.Pd,.M.Pd dalam sambutannya mengatakan, "Izinkan kami menyampaikan selamat kepada pengurus IKA SMA 200/1 yang telah dikukuhkan siang tadi, dan melalui kesempatan ini pula kami menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Bupati Soppeng yang pada prakarsa kemarin ada dukungan dan sesuatu yang baru pada kegiatan alumni berbagi.

"Kita sempat hadirkan kelas 2 yang tidak lama lagi akan beranjak ke kelas 3, kita optimis anak kita yang kelas 2 sudah mendapat pengetahuan awal untuk mengakses beragam Perguruan tinggi untuk masa-masa yang akan datang, ungkap Kepsek SMAN 1 saat ini.

"Terima kasih pula kami sampaikan kepada pengurus atas program yang strategis yakni alumni berbagi yang telah kita laksanakan beberapa bulan, sejalan dengan itu pula hasil yang kita capai pada tahun ini mencapai 124 orang lulus keberagam Perguruan tinggi dengan jalur tanpa tes, angka ini adalah angka tertinggi provinsi Sulawesi selatan, dan masuk angka 10 besar nasional.

"Capaian ini kita tidak merasa internal akan tetapi capaian ini adalah dukungan para semua pihak termasuk para alumni, tandas Naharuddin.

Ketua IKA SMAN 200/1 Soppeng, Prof. Dr. H.Hasnawi Haris. M. Hum dalam sambutannya mengatakan, "Mari kita menjaga organisasi ini, bukan organisasinya siapa-siapa akan tetapi organisasi kita semua, tentu kita merasakan ada banyak manfaat yang bisa kita peroleh ketika menjadi anggota alumni SMAN 200/1 Soppeng.

"Saya berpesan kepada Kepala Sekolah atas prestasi yang disampaikan tadi tentu kita apresiasi yang setinggi-tingginya.

"Alumni kita dikenal dengan berbagai macam kecerdasannya, tradisi sejak beberapa tahun yang lalu meloloskan banyak mahasiswa ke Perguruan tinggi negeri favorit diseluruh Indonesia.

"Tadi kita telah dilantik tentu kehadiran kita ditunggu, di periode 2024-2028 ini banyak didominasi kaum milenial.

"Saya berpesan kepada angkatan yang muda agar tetap menjaga ini, sebab sudah 11 tahun berturut-turut kita melaksanakan Halal Bi Halal in, kita ingin ditahun mendatang semangat kita tidak kendor karena banyak manfaat yang bisa kita petik.

Ketua Dewan Pembina IKA Alumni SMAN 200/1 Soppeng, Irjen Pol (Purn) H.Burhanuddin Andi SH. MH mengatakan, " Sudah 11 kali kita berkumpul ditempat ini, dengan model yang berbeda, mungkin perasaan kita sama disaat memasuki ramadan bahwa usai lebaran ada HBH yang akan kita tunggu.

"Alumni kita banyak menghasilkan profesor dan orang cerdas makanya kota kita dijuluki gudangnya orang pintar.

"Selaku dewan pembina mari kita memotivasi diri untuk mencintai almamater kita, mencintai rekan dan seperjuangan kita, karena secara pribadi dan dewan pembina memerasan ketika anda menjadi pensiun anda akan berkumpul dengan teman sekolah dan disitu ada kebahagiaan, kita memberi tanpa pamrih.

"Panitia angkatan tahun 1992 Terima kasih atas kekompakan dan kerjasamanya dalam pelaksanaan kegiatan HBH ini.

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan, "Selaku pemerintah daerah kami sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dihasilkan oleh IKA Alumni SMAN 200/1 Soppeng, dan terus eksis konsisten sampai saat sekarang ini dan itu sudah mendapatkan pengakuan.


"Namun ada yang saya tunggu-tunggu dan tentu sangat berharap bahwa alumni ini ada kegiatan yang monumental yang dibuat.

"Mohon maaf saya tidak banding-bandingkan angkatan 86 Insya Allah akan meresmikan masjidnya dalam waktu 1/2 Bulan kedepan, coba bayangkan kalau ada 48 angkatan ini bahu membahu membuat satu kegiatan monumental apapun namanya.

"Kegiatan HBH, Alumni berbagi sudah berulang-ulang kali kita rasakan manfaatnya dan mudah-mudahan ada pemikiran lain lagi yang lebih kelasnya kita tingkatkan, atau apa saja yang bisa dilakukan yang sangat bermanfaat bagi orang banyak, apakah itu masjid, rumah tahfidz, kegiatan pendidikan.

"Teman-teman angakatan 86 luar biasa, tadi kegiatan jumat berkah dana terkumpul sekitar 70 juta, ini sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina bahwa ketemu dengan teman-teman seperjuangan maka ada banyak manfaat yang kita akan dapatkan, kalau angkatan 86 bisa masa angkatan lain tidak bisa.

"Apalagi tadi juga telah dikukuhkan para koordinator angkatan yang bisa menjadi motor, tandas Bupati Soppeng.

Turut Hadir Ketua DPRD Soppeng, Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, wakil Ketua Pengadilan Agama, Dewan Penasehat IKA SMAN 200/1 Soppeng, Para Guru, Purna Guru, dan Para Alumni

(Red/Ant)
Komentar

Tampilkan

Terkini