Bupati Soppeng Sambut Kedatangan Pj. Gubernur Sulawesi Selatan dengan Menggelar Kegiatan Gerak Tebar Ikan Air Tawar -->

Halaman

Bupati Soppeng Sambut Kedatangan Pj. Gubernur Sulawesi Selatan dengan Menggelar Kegiatan Gerak Tebar Ikan Air Tawar

RAKYATINFO.COM
, April 21, 2024 WIB
masukkan script iklan disini



Soppeng Rakyatinfo com-Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE menyambut kedatangan Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin, M. Si bertempat di TPI Salomate’e Kec. Marioriawa, Senin (22/04/2024).

Kedatangan Pj. Gubernur Sulawesi Selatan bersama rombongan yaitu dalam rangka mengikuti kegiatan “Gerak Tebar Ikan Air Tawar untuk Sumber Ikan Darat Berkelanjutan”.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan (DPKHP) Kabupaten Soppeng, Ir. Erman Asnawi M.Si menjelaskan bahwa sebanyak 5000 ekor bibit ikan nila yang hari ini akan dilepas di Danau Tempe oleh Pj. Gubernur Sulsel, Bupati Soppeng, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Soppeng dan para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng.




“Sebagian Ikan Nila tersebut adalah jenis Nila akar yang berwarna kuning yang merupakan persilangan nila gesit, nila pndu dan nila lokal yang merupakan bibit unggul produksi BBI Ompo”, tambahnya.


Selain kegiatan pelepasan bibit ikan, juga dilakukan beberapa kegiatan lainnya ditempat yang sama yaitu penanaman bibit pohon sukun serta melakukan inseminasi buatan pad sapi yang secara simbolis dilakukan langsung oleh Pj. Gubernur Sulsel dan Bupati Soppeng.



Turut hadir pada kegiatan ini, para Kepala SKPD lingkup pemerintah Kab. Soppeng, para Kabag Setda, para Camat, para Kepala Desa/Lurah se Kec. Marioriawa, para penyuluh perikanan, dan masyarakat Kec. Marioriawa.

(Red
Komentar

Tampilkan

Terkini