Pasar Sentral Miliki Mall Mini, Pusper Disulap jadi Hotel -->

Halaman

Pasar Sentral Miliki Mall Mini, Pusper Disulap jadi Hotel

, Februari 15, 2022 WIB
masukkan script iklan disini
Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak


RAKYATINFO, SOPPENG - Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak berencana merubah wajah Pasar Sentral dan Pusat Pertokoan (Pusper) Watangsoppeng.

Pasar Sentral Soppeng direncanakan memiliki mall mini sementara Pusper bakal mendapat penambahan fasilitas berupa hotel.

"Khusus Pusper, lantai satu dan dua tetap pusat pertokoan, tapi lantai tiga dan kita tambah lantai empat, akan dijadikan hotel," kata Kaswadi, Senin (14/2/2022).

"Kita ingin perekonomian di pusper tetap hidup dan Pemerintah Daerah memiliki pendapatan, karena saat ini pendapatan dari pusper tidak seimbang," tambah Kaswadi.

Keberadaan hotel ini nantinya akan membuat area kuliner yang ada di halaman pintu masuk Pusper atau ex-lokasi terminal akan dipindahkan untuk selanjutnya dijadikan area parkir hotel.

"Tidak ada yang permanen di ex-terminal Soppeng, semua penjual-penjual yang ada di sana juga akan dipindahkan," kata Kaswadi.

Sementara itu, konsep pembangunan mall mini di Pasar Sentral Watangsoppeng akan dilakukan dengan mengambil sebagian area parkir pasar.

"Kita akan ambil sebagian area parkir yang saat ini banyak ditempati penjual dengan tenda-tenda," kata Kaswadi.

Pembangunan mall mini ini diharapkan bisa membuat kegiatan ekonomi tidak lagi berfokus di pusat kota yang dinilai sudah terlalu padat.

"Keberadaan mall mini ini nantinya kami yakini bisa menarik minat masyarakat," tandas Kaswadi. (id)

Komentar

Tampilkan

Terkini