Moment HJS, PUPR Paparkan Capaian Pembangunan Infrastruktur di Soppeng -->

Halaman

Moment HJS, PUPR Paparkan Capaian Pembangunan Infrastruktur di Soppeng

RAKYATINFO.COM
, Maret 26, 2022 WIB
masukkan script iklan disini
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Soppeng, Andi Haeruddin


RAKYATINFO, SOPPENG - Moment Peringatan Hari Jadi Soppeng (HJS) ke 761, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Soppeng, Andi Haeruddin memaparkan sejumlah capaian pembangunan infrastruktur selama tahun 2021.

Di Bidang Bina Marga misalnya, terdapat lima peningkatan lima ruas jalan selama tahun 2021, yaitu, ruas jalan samping RSUD-Bakae, ruas Jalan CikkeE-Lempongbakke, UkkeE-Jompie, Dabbare-Paomallimpoe, dan ruas jalan RSUD Latemmamala.

"Di Bidang OP Irigasi, terdapat lima Kegiatan rehabilitasi jaringan irigasi yang dilakukan, yaitu irigasi Seppae, Lamarengkalinga, Labuleng, Lompulle dan Kajuara Kabaro," ungkap Andi Haeruddin, Sabtu (26/3/2022).

Sementara itu di Bidang Cipta Karya, terdapat enam program yang berhasil dilaksanakan, yaitu Pembangunan Taman Tetewatu, Drainase tertutup samping Pusat Pertokoan, Pembangunan jaringan distribusi dan sambungan rumah di 12 Desa, Pengembangan sarana dan prasarana air bersih di Desa Ganra dan Tottong, Pembangunan tangki septik individual Desa Pesse dan Sering, dan Pembangunan Tangki Septik Individual di kelurahan Appanang, JennaE, Labessi dan TettikenraraE.

Di bidang Sumber Daya Air, terdapat empat program yang dilakukan, yaitu Pembangunan embung Lokajawae,  Pembangunan embung Teppo Kessi, Pembangunan tanggul Lompulle, Perkuatan tebing sungai Bumi Anggrek Permai.

"Di Bidang Bina Teknik, ada tiga kegiatan yang kita laksanakan, yaitu Jasa Konstruksi, Asistensi Perencanaan dan Sertifikasi Tukang," ujar Andi Haeruddin.

"Sementara di Bidang Tata Ruang, kita melakukan Pelayanan Surat Keterangan Kesesuaian Tata Ruang, dan Rekomendasi Ijin Pemanfaatan Ruang," tambah Andi Haeruddin. (id)

Komentar

Tampilkan

Terkini