-->

Halaman

Tunggakan Rekening Air Instansi Pemerintah di Soppeng Capai Rp225 Juta

, April 01, 2022 WIB
masukkan script iklan disini

Int


RAKYATINFO, SOPPENG - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Soppeng mencatat tunggakan rekening air instansi pemerintah di Kabupaten Soppeng mencapai Rp225.106.200.


Mereka yang menunggak mulai dari organisasi perangkat daerah (OPD), gedung sekolah, hingga unit pelayanan teknis daerah (UPTD).


Staf Hubungan Langganan PDAM Kabupaten Soppeng, Zainuddin menyebut, lama tunggakan tersebut beragam. Ada yang satu bulan, ada juga yang sampai tiga tahun.


"Data per 31 Desember 2021, Total ada 130 jumlah pelanggan PDAM dari instansi pemerintah. 22 diantaranya sudah dinonaktifkan dan tersisa 108 langganan yang masih aktif yang beberapa diantaranya masih memiliki tunggakan," kata Zainuddin, Jumat (1/4/2022).


Tidak seperti PLN yang bisa langsung memutus pelanggan yang menunggak 1-3 bulan, PDAM menurut Zainuddin tidak bisa melakukan hal tersebut karena selain fungsi bisnis, ada fungsi sosial yang harus dikedepankan oleh PDAM.


"Meski kita sudah beri peringatan, tidak serta merta kita bisa langsung mencabut. PDAM harus mendahulukan fungsi sosial didalamnya," imbuh Zainuddin. (id)

Komentar

Tampilkan

Terkini